Berita Detail

Ini 3 Tugas Penting yang Harus Diselesaikan Ketua DPRD Pesibar Sementara

Ini 3 Tugas Penting yang Harus Diselesaikan Ketua DPRD Pesibar Sementara

  • Novan
  • Rabu, 28 Agustus 2019
  • 179

PESISIR BARAT (suarapedia)-Meski Nazrul Arif, masih menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Barat (Pesibar) Sementara. Namun beberapa tugas yang cukup penting sudah menunggu dan wajib diselesaikan akhir September mendatang.

Kabag Rapat dan Risalah DPRD Pesibar, Ismail, mendampingi Sekretaris DPRD, L. Maulana, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (26/8/2019), mengatakan bahwa beberapa tugas yang harus segera dikerjakan oleh Ketua DPRD Sementara yakni memfasilitasi pembentukan fraksi, menyusun atau merubah Tata Tertib (Tatib) DPRD, memproses tahapan penetapan pimpinan definitif.

"Tiga tugas tersebut harus dikerjakan oleh Ketua DPRD Sementara, dan wajib untuk diselesaikan hingga akhir September bulan depan, yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018 tentang panduan penyusunan Tatib DPRD," ucap Ismail.

 Menurut Ismail, ketiga tugas tersebut bersifat wajib disegerakan. Hal itu disebabkan pada Oktober mendatang banyak agenda-agenda penting yang harus diselesaikan. "Salah satunya adalah pembahasan tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni Tahun 2020," pungkasnya. (NOVAN)

Berita Lain