Gambaran Umum

Gambaran Umum

 

GAMBARAN UMUM SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN PESISIR BARAT

 

 

Tugas Pokok dan Fungsi Sekretariat DPRD Kabupaten Pesisir Barat

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah merupakan unsur pelayanan terhadap DPRD yang dipimpin oleh Sekretaris Dewan yang secara teknis operasional berada di bawah dan bertanggungjawab kepada pimpinan DPRD dan secara administratif bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

Uraian tugas pokok dan fungsi Sekretariat DPRD Kabupaten Pesisir Barat berdasarkan Peraturan Bupati Kabupaten Pesisir Barat Nomor 35 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Pesisir Barat.

  1. Tugas Pokok dan Fungsi

 

  1. Sekretariat DPRD mempunyai tugas menyelenggarakanadministrasikesekretariatan, administrasikeuangan, mendukungpelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, dan menyediakansertamengoordinasikantenagaahli yang diperlukanoleh DPRD sesuaidengankemampuankeuanganDaerah
  2. Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud Sekretariat DPRD mempunyai fungsi :
    1. Penyelenggaraanadministrasikesekretariatan DPRD;
    2. Penyelenggaraanadministrasikeuangan DPRD;
    3. penyelenggaraan rapat-rapat DPRD; dan
    4. penyediaan dan pengoordinasian tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD

 

  1. Susunan Organisasi

 

Susunan Organisasi Sekretariat DPRD Kabupaten, terdiri dari:

 

  1. Sekretaris DPRD Kabupaten
  2. Bagian Persidangan dan Risalah, membawahi :
    1. Sub Bagian Rapat dan Risalah
    2. Sub Bagian Hukum dan Perundang-undangan
    3. Sub Bagian Perpustakaan dan Dokumentasi

 

  1. Bagian Keuangan, membawahi :
    1. Sub Bagian Anggaran dan Perbendaharaan
    2. Sub Bagian Perjalanan Dinas
    3. Sub Bagian Verifikasi dan Pelaporan

 

  1. Bagian Umum dan Perlengkapan, membawahi :
    1. Sub Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian
    2. Sub Bagian Perlengkapan dan RumahTangga
    3. Sub Bagian Humas dan Protokol

 

  1. Kelompok Jabatan Fungsional
  • Share on :